Perilaku manusia dalam bersosialisasi

Sudah lama tidak menulis di blog ini, sekarang saya baru mulai lagi untuk menulis di blog ini. Sebenarnya saya ingin sekali menuliskan tentang judul di atas, tapi baru sempat saya lakukan sekarang. Saya ini orang sangat suka sekali berinteraksi dengan orang banyak terlebih masuk dalam lingkungan baru, sambil berinteraksi saya juga melakukan observasi terhadap perilaku orang-orang yang saya jumpai.

Ternyata orang itu macam-macam perilakunya, haha….berikut akan saya jabarkan hasil observasi yang saya lakukan sampai dengan tulisan ini di posting.

1. Orang yang Cuek

Orang tipe seperti sangat cuek dengan lingkungan sekitar, terkadang yaa….orang seperti ini klo baru kenal sama orang baru biasa gini nih ekspresinya “Siapa sih….!!”, “Owh…!!” . Orang nya sibuk sendiri dengan lingkungan lamanya, untuk orang seperti ini jika dalam lingkungan baru beradaptasinya agak lama. Paling kalau dalam lingkungan baru dia memilih teman yang menurut dia sejalan dengan dia. Orang lain yang nggak sejalan dengan dia, palingan di coba melakukan penolakan, dia agak menjaga jarak.

2. Orang yang Pendiam

Orang seperti ini klo gak suka dengan seseorang dia simpan sendiri, bentuk penolakannya dengan yang tidak suka dia dalam main setnya “Ngapain sih males banget gue ada dia…”. Orang sepertinya ini klo marah bahaya dah..ini menurut saya yah……, bisa-bisa klo marahnya udah parah banget  bisa melakukan hal nekat deh. Dia kemana-mana nyaman nya sendiri, klo lagi ngobrol diam-diam  mendengarkan dan kurang berani speak up. Orang seperti sangat suka banget jika dikasih perhatian, terkadang suka ngedumel klo gak ada yang memeperhatikan.

3. Orang yang suka cari “muka”

Orang begini nih yang penyakit, kadang dia menghalalkan segala sesuatu untuk mencapai tujuannya. Sampai terkadang sahabatnya atau orang terdekatnya “disikat” juga. Bahaya dah….

4.Orang yang Open

Orang seperti ini sangat suka dengan berinteraksi dengan sesama. Dia tidak ada hitung-hitungan dalam memberi sesuatu, royal, dermawan ,akan tetapi kebanyakan orang seperti ini boros dalam biaya pengeluaran.

5. Orang yang ingin dibangga-banggakan

Orang seperti ini biasanya pelit, tetapi jika di bangga-banggakan dia agak royal , kasian orang seperti kebanyakan di tipu, soalnya lagi banyak uang pelitnya minta ampun, jadi yang berteman dengan dia tidak tulus. kebanyakanya dalam benak para temannya “Gw bangga-banggain lo, awas aja lo gw peras lo….” .

6. Orang yang sok pintar

Orang seperti ini ngomongnya banyak bener seakan-akan dia itu tau segalanya dan mempunyai skill, tetapi kenyataan sangat berbalik dengan dia bicarakan seperti peribahasa lama “Tong kosong nyaring bunyinya…”

7. Orang yang maunya dibagi  dan minta terus

Orang seperti ini kadang saya juga suka binggung kenapa yaaa… mereka bangga banget jika begitu. Apakah mungkin dia mau meperkaya diri kali yaaa..hahaha.

Hmmm… sepertinya segini dulu deh yaa….kalau saya menemukan perilaku selain diatas saya akan update tulisan ini dan bagi para pembaca yang ingin menambahkan silahkan comment aja yaaa…..hahaha..terkadang dalam hati suka tertawa juga melihat pada perilaku-perilaku orang yang aneh-aneh.

Leave a Reply

