Macam – macam Pilihan pada Advanced BIOS Features

Macam-macam pilihan  pada Advanced BIOS Features ini antara lain adalah Quick Power On Self Test, Swap FloppyDrive, Typematic Rate Setting, Typematic Rate (Chars/Sec), Typematic Delay (msec), OS Select For DRAM > 64 MB, dan Delay IDE Initial (Secs).

Quick Power On Self Test memiliki dua pilihan Enabled dan Disabled. Pilihan Enabled akan memberikan waktu booting yang lebih singkat karena menghilangkan beberapa pemeriksaan.

Swap Floppy Drive juga memiliki dua pilihan Enabled dan Disabled. Pilihan Enabled akan membuat Drive A akan menjadi Drive B dan begitu juga sebaliknya.

Typematic Rate Setting, Typematic Rate (Char/Sec), dan Typematic Delay (msec) berfungsi untuk mengatur mengenai pengulangan dari sebuah tombol apabila tombol tersebut terus-menerus ditekan.

OS Select For DRAM > 64 MB berfungsi apabila komputer yang bersangkutan memiliki kapasitas memori lebih besar dari 64MB. Hal ini disebabkan bila memori lebih besar dari 64MB, BIOS dan sistem operasi OS/2 dan bukan OS/2 akan memiliki cara berkomunikasi yang berbeda. Pilihan yang tersedia adalah OS2 dan Non-OS2.

Delay IDE Initial (Secs) berguna untuk memberikan waktu yang lebih lagi bagi HDD maupun IDE Device yang lain untuk inisialisasi. Sering kali peralatan yang lama membutuhkan waktu yang lebih ini. Bila tidak diberikan maka sering sekali alat tersebut tidak terdeteksi oleh BIOS.

Sekian Tutorial dari saya semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s